Jumat, 25 Agustus 2017

Manfaat Jintan

Jinten hitam mencegah sirosis hati

Dr. Ghomidi dari Universitas King Faishal di Damam melakukan penelitian terhadap tikus percobaan untuk mengetahui pengaruh emulsi Habbatus sauda dalam melindungi hati dari zat beracun yang disebut carbon tetrachloride. Dari penelitian tersebut, terungkap bahwa pemberian emulsi Habbatus sauda mampu mengurangi pengaruh racun dari zat carbon tetrachloride terhadap hati.
Penelitian lain dipublikasikan oleh Majalah Phytother Res, 2003, dimana para peneliti menyatakan bahwa tikus-tikus yang diberi minyak Habbatus sauda lebih kecil resikonya terkena kerusakan organ hati ketika diberikan kepadanya zat-zat beracun seperti carbon tetrachloride.

 Menyembuhkan Berbagai Penyakit Pernafasan
Habbatussauda dan Titan Gel dapat menyembuhkan asma brocnhial, bronchitis, tubuh yang mudah lemas, batuk rejan, dan penyakit lainnya yang berkaitan dengan pernapasan.


Manfaat Jinten hitam mencegah kanker hati

Para peneliti di Srilangka telah melakukan penelitian terhadap 60 ekor tikus yang diberi zat diethyl-nitrosamine yang bisa mengakibatkan terjadinya serangan kanker. Sebagian dari tikus itu diberi ramuan jinten hitam atau Habbatus sauda dan sebagian lagi diberi ramuan lain. Para peneliti mengamati tikus-tikus ini selama satu minggu, kemudian mereka meneliti jaringan hati tikus-tikus tersebut, hasilnya adalah pengaruh kanker jauh lebih rendah pada tikus-tikus yang diberi Habbatus sauda. Para peneliti tsb. menyimpulkan bahwa Habbatus sauda berperan melindungi hati dari pengaruh serangan kanker.

 Sebagai nutrisi tambahan bagi Ibu hamil dan balita
Ketika anak-anak memasuki pertumbuhan, tentunya para orang tua menghadirkan dengan melengkapi kebutuhan nutrisi dan energi setiap harinya bagi buah hati. Diketahui bahwa jintan hitam dapat dijadikan nutrisi pelengkap bagi buah hati Anda agar terhindar dari serangan penyakit flu/pilek serta meningkatkan sistem imunitas tubuh bagi anak. Jintan hitam tak hanya dapat dkonsumsi dan dirasakan manfaatnya untuk anak-anak saja. Namun bagi Anda seorang ibu yang sedang mengandung, mengkonsumsi habbatussauda yang berasal dari biji jintan hitam juga dianjurkan untuk mengkonsumsi habbatussauda atau jintan hitam yang sangat baik bagi nutrisi yang membantu perkembangan jaringan otak pada janin dan memberi kekuatan bagi sang ibu dalam masa kehamilan serta mencegah janin dari cacat otak dan fisik. Hal ini dibuktikan adanya kandungan Omega 3, omega 6 dan omega 9 yang terkandung dalam biji jintan hitam.


. Manfaat Jinten hitam untuk Kanker Payudara

Dalam penelitian yang dipublikasikan oleh majalah Bio Med Sci Instrum, 2003, para peneliti di Missisipi USA menemukan bahwa penggunaan ekstrak Habbatus sauda sangat efektif untuk menghambat perkembangan sel-sel kanker Pyudara
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI